Beranda > Action > Account Adsenseku

Account Adsenseku

13 September 2009

Setelah bersyukur dan masih belum percaya saya diterima sebagai publisher di google adsense, saya mencoba mengingat kembali perjuangan mendapatkan perhatian si mbah google.

Sekitar 1 tahun lalu ketika diriku masih SMA, seorang guru memberi tahu sebuah bisnis yang membuatnya bisa mencukupi kebutuhannya atau sekedar membayar biaya internetnya tiap bulan. Sebuah bisnis yang dilakukan lewat internet atau sering disebut bisnis online.
Saya penasaran dengan perkataan itu. Sejak saat itu saya sering pergi ke warnet untuk mencari info bagaimana guruku itu meraup uang lewat internet.
Setelah beberapa hari search di google, akhirnya menemukan sebuah produk google yang bisa meraup dolar lewat internet. Apa lagi kalau Google Adsense.
Dari keterangan artikel tentang google adsense, hanya dengan bermodal blog gratisan dapat dengan mudah menghasilkan uang yang dikirim google melalui cek yang dikirim ke alamat rumah kita.
Namun ternyata tak semudah yang saya bayangkan. Saya mencoba mendaftar dengan sebuah blog gratisan dari blogger, ternyata ditolak mentah-mentah.
Ternyata setelah cari tahu lewat googling, ternyata blognya haruslah pakai bahasa inggris. Ini yang jadi masalah buat saya yang masih cetek ilmu inggrisnya. Rasa kecewa jelas ada, lebih baik berhenti saja pikirku waktu itu. Namun dipikiranku terbayang-bayang guruku yang bisa menekuni bisnis online dan mendapatkan hasil dari kerja sampingan itu. Bagaimana mungkin mereka bisa tetapi saya tidak bisa.
Semangat kembali datang!!!
Dua tiga empat lima kali ditolak terus. Wah..bagaimana ini. Dan dengan menggunakan sedikit trik dari beberapa blogger yaitu dengan cara copas artikel dari website penyedia jasa “free articles”, akhirnya kudapatkan juga akun adsense itu.
Entah berapa kali saya ditolak terus. Saya tidak tahu cara itu dibenarkan atau tidak.
Doaku kali ini hanya ingin membantu orang tuaku membayar biaya kuliahku walaupun tak seberapa.

Special thanks to Mr. Totok
my adsense blog

Kategori:Action Tag:
